Sejarah Awal Kedatangan Jepang Ke Indonesia

Sejarah Awal Kedatangan Jepang Ke Indonesia
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Sejarah Indonesia

Kedatangan jepang ke indonesia sejak jepang berhasil mengebom Pearl Horbour (Di Hawai) pada 8 Desember Tahun '41 milik pangakalan militer amerika serikat setelah itu dengan cepat jepang menyerang indonesia dan menguasainya. tujuan jepang menguasai indonesia adalah untuk mendapatkan cadangan logistic dan bahan industri perang, Jepang sendiri mendarat di indonesia pada tanggal 1 maret '42 pendaratan jepang di pulau jawa tidak mampu di halangi oleh belanda karena serangan ini tidak diduga oleh belanda dalam tempo 1 minggu setelah pendaratan jepang berhasil menguasai indonesia dan berhasil mengalahkan belanda.

Di awal kedatangan jepang di indonesia jepang disambut dengan baik bahkan di eluh - eluhkan.
Faktor yang menyebabkan jepang disambut dengan baik antara lain karena :
  1. Jepang dianggap saudara tua dan di anggap pahlawan karena dapat membebaskan indonesia dari kekuasaan belanda (Diucapkan dengan sambutan banzai - banzai)
  2. Jepang Datang dengan Propaganda 3A
    1. A1 : Pelindung Asia
    2. A2 : Pemimpin Asia
    3. A3 : Cahaya Asia
  3. Kedatangan jepang sesuai dengan ramalan dari Raja Jayabaya mengenai datangnya sang penolong
  4. Datangnya jepang ke indonesia membawa semangat "Hakko Ichiu" yaitu ajarang tentang kesatuan keluarga umat manusia yang menyebutkan bahwa banga Jepang dan banga Indonesia adalah serumpun.

Demikian artikel tentang Sejarah Awal Kedatangan Jepang Ke Indonesia, semoga bermanfaat jangan lupa untuk bookmark blog ini agar bisa tau update an terbaru dari Berbagi Ilmu ya. Terima Kasih

0 Response to "Sejarah Awal Kedatangan Jepang Ke Indonesia"

Post a Comment