Stop Main Smartphone Jika Kamu Sudah Merasakan 5 Hal Ini

Stop Main Smartphone Jika Kamu Sudah Merasakan 5 Hal Ini
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Tips & Trik

Smartphone memang menjadi salah satu benda wajib bagi manusia di dunia ini. Selain karena dapat berkomunikasi dengan mudah, smartphone sekarang ini juga bisa digunakan untuk mengerjakan berbagai macam pekerjaan.
Hal inilah yang membuat orang-orang kecanduan dengan smartphone. Bahayanya, kecanduan smartphone juga bisa mengganggu kesehatan manusia lho.
Di artikel Berbagi Ilmu kali ini akan membahas tentang bahaya bermain smartphone secara berlebihan. Mau tau apa saja bahayanya? Yuk langsung disimak aja!

1. Sakit Punggung dan Leher

Sakit-Leher-dan-Punggung
Menurut riset dari The British Chiropractic Association, Inggris, kebanyakan orang akan menunduk untuk menatap layar smartphone 8-10 jam per hari. Pastinya, hal yang sangat berlebihan ini mempunya dampak yang buruk. Bagian leher dan punggung akan mengalami stres dan tekanan berlebih yang bisa membuat pengguna smartphone mempunyai penyakit kronis di bagian belakang dan leher.

2. Susah Tidur

Insomnia
Gadget yang biasa kamu gunakan sebelum tidur ternyata dapat membahayakan kamu lho. Ini semua karena cahaya yang dipancarkan oleh layar smartphone akan menekan pelepasan melantonin yang berfungsi untuk membantu proses tidur. Ini membuat pikiran pengguna smartphone masuk ke dalam 'default mode network', yaitu kondisi setengah sadar. Pengidap susah tidur atau insomnia sendiri beresiko tinggi terkena penyakit jantung, hipertensi, dan diabetes. wah sangat mengerikan sekali

3. Sakit Kepala

Sakit-Kepala
Percaya atau tidak, menerima cahaya dari layar smartphone secara terus menerus, terlebih dalam kondisi gelap dan tingkat pencahayaan layar dalam kondisi penuh, dapat menimbulkan sakit kepala. Jika kamu tidak berhenti bermain smartphone ketika sudah merasakan sakit kepala, kamu juga akan merasakan rasa mual dan keringat dingin lho.

4. Mata Sakit

Sakit-Mata
Masih ingat dengan larangan orang tua ketika kita masih kecil tentang dilarang menonton televisi dalam jarak yang dekat? Ternyata hal ini juga berlaku untuk smartphone. Semakin sering bermain smartphone dalam jarak terlalu dekat dengan mata, dalam kondisi tiduran, dan ruangan yang gelap, akan membuat kamu menderita rabun jauh !

5. Jari-jari Tangan Nyeri

Tendinitis
Jika kamu tidak berhenti-henti mengetik dan scrolling smartphone kamu, bisa-bisa kamu akan mengalami tendinitis di pergelengan dan jari-jari kamu. Tendinitis sendiri mempunyai arti peradangan yang terjadi pada urat-urat. Bila kamu mengabaikan gejala ini, bisa-bisa kamu akan merasakan mati rasa sampai kerusakan otot di bagian tangan kamu yang nyeri lho.
Nah, itulah gejala-gejala yang akan terjadi jika kamu bermain smartphone secara berlebihan. Sebelum gejala-gejala itu terjadi, yuk kita mulai lebih smart dalam bermain smartphone.

0 Response to "Stop Main Smartphone Jika Kamu Sudah Merasakan 5 Hal Ini"

Post a Comment