Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Tips & Trik

Hingga sekarang ini, nggak dapat dipungkiri internetan masih memakai kuota. Hal ini tentu membuat kita nggak bebas internetan, takut kuota habis!
Kalau pakai trik kuota gratis, biasanya sih dosa hehehe. Soalnya kuota udah abis, eh masih bisa internetan. Lebih baik jangan deh ya. Kamu mau solusi?
Simak cara menghemat kuota resmi dari Google ini...

Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google!

cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-1
Sumber foto: TechJuice
Caranya tidak lain tidak bukan adalah dengan memakai aplikasi resmi dari Google bernama Datally. Sebuah aplikasi android yang ringan, namun terbukti bisa menghemat kuota kamu hingga bergiga-gigabyte.
Selain itu, aplikasi ini juga bisa memantau dan memblokir penggunaan kuota internet. Mudahnya, penggunaan kuota internet jadi bisa dimanajemen. Tanpa berlama-lama, kamu bisa melakukannya dengan langkah cara menghemat kuota resmi dari Google berikut...

Langkah Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google

Langkah - 1

Pertama-tama tentu saja kamu harus download dan install terlebih dahulu aplikasi bernama "Google Datally"

Langkah - 2

Langsung saja buka aplikasi yang telah kamu install, berikan semua ijin yang dibutuhkan. Hingga nantinya kamu akan diarahkan untuk mengakses menu "Usage Access".
cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-2

Langkah - 3

Setelah kamu diarahkan ke menu "Usage Access", carilah aplikasi "Google Datally". Setelah kamu menemukannya ditemukan, nyalakan dengan klik aplikasi tersebut.
cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-3

Langkah - 4

Setelah itu, kembali buka aplikasi "Google Datally". Kali ini tampilan menu sudah berubah. Untuk mulai menghemat data, klik langsung "Set Up Data Saver".
cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-4

Langkah - 5

Aplikasi ini akan meminta ijin untuk menyalakan VPN, dimana VPN ini yang akan menghemat penggunaan kuota. Berikan ijin dengan klik "Ok". Selesai, kini kamu hemat kuota.
cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-5

Fitur Lain Dari Aplikasi Google Datally

Seperti Jaka sebutkan sebelumnya, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk memanajemen penggunaan kuota internet kamu. Kira-kira manajemen apa saja yang disediakan, Jaka akan jabarkan fitur-fiturnya satu-per-satu. Supaya kuota internet kamu makin hemat, yuk simak sebagai berikut...

1. Mengecek Penggunaan Kuota Harian

cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-6
Tepat sekali sebetulnya fitur dari Google Datally yang satu ini. Dengan mengetahui besar penggunaan kuota internet harian, membuat kita jadi lebih mawas diri saat menggunakan internet. Begitu tahu kita boros, langsung deh kurang-kurangin yang namanya internetan hehehe.

2. Memblok Penggunaan Internet Pada Aplikasi Tertentu

cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-7
Lewat aplikasi ini, kamu bisa membuat aplikasi lain tidak bisa mengakses internet. Bagus banget nih buat aplikasi yang kerap diam-diam ternyata menyedot kuota kamu. Namun jangan khawatir, saat butuh kamu tetap bisa menghubungkan aplikasi tersebut ke internet kok.

3. Membatasi Penggunaan Internet Harian

cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-8
Wah cara menghemat kuota yang sangat ampuh nih dari Google. Begitu kita boros, maka secara otomatis kita tidak bisa lagi terhubung ke internet. Kita hanya bisa terhubung kembali ke internet pada keesokan harinya. Dengan cara ini, dijamin kuota bulanan pasti cukup.

4. Memantau Penggunaan Internet Secara Real-Time

cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-9
Kalau kamu suka was-was atau kerap bertanya-tanya, sudah pakai kuota internet berapa besar ya? Cobain fitur Google Datally yang satu ini, dimana kamu bisa mengecek penggunaan internet kamu kapanpun. Saat sedang browsing, main game online, chattingan dan lain-lain.

5. Menemukan Wifi Gratis Di Sekitar Kita

cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-10
Salah satu cara menghemat kuota yang paling terkenal dan biasa dilakukan para remaja, adalah dengan memakai wifi gratisan. Kamu jadi bisa internetan sepuasnya, tanpa perlu takut habis kuota. Kalau mau menemukan wifi gratis, ternyata juga bisa pakai aplikasi ini loh.

6. Membatasi Internet Saat HP Dipinjam

cara-menghemat-kuota-resmi-dari-google-11
Ini dia hal sial yang sering terjadi. Begitu HP kita dipinjam teman, eh malah nyalain hotspot untuk download game atau film, alhasil membuat kuota kita habis. Nah lewat aplikasi ini, sekarang kamu bisa membatasi penggunaan internet saat HP kita dipinjam orang lain.

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Resmi Dari Google"

Post a Comment