5 Software Desain Rumah Terbaik yang Membantu Kamu Menciptakan Rumah Impian

5 Software Desain Rumah Terbaik yang Membantu Kamu Menciptakan Rumah Impian
Di Posting Oleh : NAMA BLOG ANDA (NAMA ANDA)
Kategori : Tips & Trik

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, kini segalanya semakin mudah untuk dilakukan, termasuk untuk urusan mendesain rumah. Karena kini makin banyak software desain rumah baik yang tersedia di berbagai platform PC Dekstop dan juga smartphone. Bahkan tak perlu mengeluarkan biaya lebih karen banyak dari software tersebut yang bisa kamu dapatkan secara gratis.
Berkat kehadiran software tersebut membuat kamu dapat menghemat biaya untuk menyewa jasa desainer interior maupun eksterior. Karena kini kamu pun bisa merancang serta mendesain setiap sudut interior maupun eksterior rumahmu sendiri. Selain itu kamu juga bebas mengekspresikan kreativitasmu dan mewujudkannya dalam mendesain hunian impian.
Bahkan meskipun kamu tak memiliki basic skill desainer, kamu tetap bisa menggunakan beberapa software tersebut. karena di dalamnya biasanya terdapat tutorial yang akan memudahkanmu untuk mewujudkan desain rumah impian. Berikut ini beberapa software desain rumah yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu mewujudkan rumah idaman.

1. NCH DreamPlan

A13zUVjNHUL._AC_SY400_
Sumber foto: Sumber: amazon.com
DreamPlan memungkinkan kamu membuat sketsa rumah, kondominium atau apartemen hanya dalam sekejap. Kamu dapat menentukan warna, tekstur, furnitur dan dekorasi khusus, serta merencanakan ide lansekap eksterior dan halaman rumah. Sangat mudah untuk beralih antara mode tampilan yang berbeda dengan pilihan mode 3D, 2D dan Blueprint. Software yang bisa berjalan di berbagai platform ini memiliki antarmuka yang menarik serta fitur desain interior yang menarik, karena sudah dilengkapi dengan berbagai item seperti perabotan, furnitur, dan bahkan merencanakan dan merancang ruang bawah tanah.

2. SketchUp Pro

sketchup-pro-2016-vray-D_NQ_NP_651505-MLA25025028990_082016-F
Sumber foto: Sumber: articulo.mercadolibre.com
Bagi kamu yang masih awam dalam bidang desain interior maupun eksterior bisa memanfaatkan forum online yang ada dalam SketchUp Pro. Di dalamnya berisi berbagai tutorial hingga diskusi yang membantumu untuk menyelesaikan project desain impian. SketchUp Pro memungkinkan kamu dengan mudah merancang model rumah 3D yang begitu detail. Software ini juga cukup bagus untuk membuat dokumen presentasi karena telah mendukung berbagai fitur mulai dari perancangan hingga ilustrasi vektor dan juga beragam animasi objek 3D.

3. Home Designer Professional

architectural-home-designer-click-to-enlarge-architects-ideas
Sumber foto: Sumber: viksistemi.com
Home Designer Professional menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan kamu untuk mendesain rumah idaman mulai dari bagian interior, eksterior, halaman rumah serta perkiraan biaya. Jadi, Home Designer Professional dapat kamu andalkan untuk merombak atau membuat rumah maupun ruangan menjadi lebih mengagumkan. Software ini dilengkapi dengan ribuan objek arsitektur 3D yang dapat kamu gunakan mulai dari furnitur, perabotan, hingga warna dinding dan lantai. Dengan berbagai fitur tersebut membuat Home Designer Professional menjadi salah satu software desain rumah terbaik.

4. Sweet Home 3D

81mqySxP8uL._AC_SY400_
Sumber foto: Sumber: amazon.com
Sweet Home 3D merupakan software yang paling mudah dan sederhana untuk mendesain rumah. Software ini memungkinkan kamu untuk membuat interior maupun eksterior sesuka hati hanya dengan beberapa klik saja. Terdapat banyak furnitur yang terbagi dalam beberapa kategori seperti dapur, ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi. Setelah menambahkan furnitur tersebut, kamu dapat mengustomisasinya dengan mengubah warna, tekstur, ukuran, ketebalan, lokasi, dan orientasi. Tampilan 3D ini dapat kamu nikmati di berbagai platform mulai Windows, macOS, Linux, hingga Solaris.

5. HGTV Home & Landscape Platinum Suite

01-HGTVPLATSUITE_img1
Sumber foto: Sumber: homedesignsoftware.tv
Bagi kamu yang ingin memiliki halaman rumah dan bagian eksterior yang indah, maka bisa menggunakan HGTV Home & Landscape Platinum Suite ini untuk memulai merancangnya. Salah satu fitur unggulannya adalah the deck builder wizard yang memungkinkan kamu untuk membuat dek atau teras baru, yang kemudian dapat dirapikan dengan tanaman, pagar, dan sebagainya. HGTV memiliki referensi lebih dari 7.500 pohon, tanaman, bunga, semak dan pilihan groundcoverserta tersedia berbagai item yang dapat mempercantik halaman rumah maupun bagian eksterior rumah.

0 Response to "5 Software Desain Rumah Terbaik yang Membantu Kamu Menciptakan Rumah Impian"

Post a Comment